Mengenal ADA Cardano Coin: Fundamental dan Potensinya

Ada Cardano Coin

Tidak hanya mengetahui mengenai saham, emas dan properti, sebagai salah satu pilihan untuk berinvestasi. Namun anda juga perlu mengenal cordano coin yang merupakan mata uang cryptocurrency yang menjadi salah satu pilihan investasi lain yang cukup menggiurkan. Disamping itu, cordano atau ADA juga menawarkan keuntungan yang menarik dan juga memiliki harga yang masih relatif murah namun tetap menjamin keamanan disertai dengan kemudahan proses mining dan transaksi.

Untuk itu, simak bahasan berikut untuk dapat lebih mengetahui mengenai mata uang kripto ini yang dapat menjadi pilihan lain.

Cordano Coin

Cryptocurrency Cordano dirilis pada tahun 2015 dan dikenal dengan simbol token ADA. cryptocurrency sendiri diciptakan oleh Charles Hoskinson yang merupakan seorang pegiat bidang matematika yang merangkap sekaligus sebagai seorang enterpreneur. Perlu diketahui bahwa cordano merupakan block chain pertama di dunia yang memiliki sifat peer-reviewed dan tergolong sebagai generasi ketiga dari cryptocurrency sehingga dianggap sebagai salah satu yang paling mutakhir hingga saat ini.

Selain itu, Anda dapat mengenal cordano coin sebagai salah satu dari jenis mekanisme regulasi yang digunakan di dalam proses transaksi mata uang kripto yang disebut sebagai cryptocurrency Proof of Stake (PoS). Dengan menggunakan sistem mekanisme ini sangat memungkinkan untuk penambangan didasarkan dengan jumlah koin yang dimiliki. Hal ini tentu saja membuat sistem menjadi lebih efisien.

Cordano Coin generasi ketiga diketahui sebagai solusi dari dua generasi sebelumnya berupa kemampuan untuk dapat mengoperasikan di dalam perluasan lingkup atau scalability, interoperabilitas, dan sustainability. Adapun platform cordano ini memiliki dua lapisan yaitu Cordano Settlement Layer atau CSL dan Control Layer.

Lapisan CSL merupakan lapisan yang digunakan untuk mengatur transaksi ADA, sedangkan controllernya digunakan sebagai pengatur kontrak yang membuat transaksi menjadi lebih aman. Anda pun perlu mengenal cordano coin hingga bagian sistem operasi pusat yang memiliki Ouroboros atau algoritma yang menjalankan protokol PoS.

Adapun mekanisme dari sistem kerja algoritma ouroboros adalah yang pertama slot leader memiliki tugas untuk memverifikasi mengenai transaksi dan membuat suatu blok. Kemudian untuk siapapun yang memiliki koin cordano sangat berhak untuk menjadi cloud leader. Hal ini tidak bergantung terhadap seberapa banyak koin yang dimiliki. Perlu diketahui bahwa untuk menjadi slot leader akan dipilih koin yang dimiliki oleh setiap orang melalui Follow the Satoshi. Melalui jaringan tersebut proses akan dilakukan secara otomatis sehingga tidak membuat pekerjaan tambahan.

Hingga saat ini, terdapat sekitar 25 miliar coin cryptocurrency ADA yang saat ini beredar. Setelah mengenal cordano coin anda pun perlu mengetahui bahwa Cordano disebut-sebut sebagai salah satu investasi yang cukup menjanjikan. Bahkan cordano berhasil menempati posisi ketiga setelah BTC dan ETH dalam daftar 2021. 1 koin cordano memiliki harga kurang dari 20 ribu rupiah. Tentu ini merupakan harga yang dapat dijangkau oleh berbagai kalangan. 

Singkatnya, cordano merupakan platform smart contract yang serupa dengan ethereum atau Neo yang dapat memudahkan dalam pembuatan token baru yang merupakan Decentralized Application. kemudian, lebih dari 60% dari tokoh yang anda miliki akan dialokasikan ketika tahap ICO. Token cordano kemudian akan dibutuhkan untuk aplikasi-aplikasi kedepannya, inilah yang membuat nilai token cordano memiliki ciri yang sama seperti ethereum.

Pemilik token pun dapat memperoleh token yang lebih banyak melalui proses validasi transaksi blok di masa depan yang mana pemilik akan menerima beberapa blok reward dan juga mendapat sedikit bagian dari network fee. Setelah mengenal cordano coin, anda perlu menimbangkan secara matang dan dan melakukan survei sebelum benar-benar melakukan investasi melalui cordano coin.

Leave a Comment