Contoh Mata Uang Kripto yang Wajib Kamu Tahu

Mata Uang Kripto

Investasi kripto menjadi salah satu jenis investasi yang cukup banyak diminati belakangan ini. Harga cryptocurrency yang melambung tinggi menjadi salah satu alasan mengapa investasi ini banyak diminati. Beberapa informasi contoh mata uang kripto juga saat ini cukup banyak dicari oleh beberapa kalangan yang mulai tertarik dengan investasi ini.

Cryptocurrency sendiri merupakan uang dalam bentuk digital sehingga tidak memiliki fisik seperti uang tunai biasa. Satuan uang ini biasanya dihitung dalam bentuk koin, sehingga jumlah investasi kripto juga seringkali dihitung dalam jumlah koin yang telah dibeli. Meski dalam bentuk koin digital, namun harga 1 koin uang kripto cukup tinggi.

Dalam dunia investasi kripto juga Anda bisa memiliki beberapa jenis mata uang kripto untuk dipilih sebagai elemen investasi yang akan dibeli. Bagi Anda yang belum mengenal investasi kripto, berikut ini beberapa contoh mata uang kripto yang perlu Anda kenali terlebih dahulu.

Bitcoin

Nama bitcoin tentu sudah tidak asing di telinga, beberapa kalangan bahkan lebih akrab dengan nama ini dibandingkan dengan nama cryptocurrency. Bitcoin sendiri merupakan mata uang kripto yang pertama kali diciptakan pada tahun 2009. Hingga saat ini, bitcoin menjadi mata uang kripto nomor satu di berbagai wilayah dengan nilai yang cukup mahal.

Harga satu koin bitcoin saja saat ini telah mencapai angka diatas 500 juta rupiah. Harga ini meningkat drastis dalam beberapa waktu ke belakang karena kepopuleran investasi crypto. Meski harganya tinggi, namun saat ini Anda sudah bisa membeli bitcoin dengan jumlah dibawah 1 koin sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan budget terlalu besar.

Ethereum

Selain bitcoin, contoh mata uang kripto lain yang cukup banyak diminati saat ini adalah ethereum. Diciptakan pertama kali pada tahun 2014, saat ini ethereum menjadi mata uang kripto terpopuler nomor 2 setelah bitcoin. Salah satu keunggulan ethereum yang membuatnya banyak diminati adalah kemudahan transaksi jual dan beli mata uang ini.

Meski cukup populer, namun harga satu koin ethereum saat ini masih berada di bawah 100 juta rupiah sehingga masih tergolong harga yang terjangkau. Bukan hanya uang digital biasa, ethereum juga merupakan salah satu platform bisnis blockchain yang digunakan untuk mengembangkan sebuah aplikasi terdesentralisasi.

Binance Coin

Binance coin menjadi mata uang kripto selanjutnya yang cukup banyak diminati saat ini. Diluncurkan oleh Binance exchange pada tahun 2017, saat ini binance atau BNC menjadi mata uang kripto paling populer ketiga di berbagai wilayah.

Salah satu hal menarik dari BNC yang membuat banyak orang bertransaksi menggunakan BNC adalah binance bisa dibeli menggunakan mata uang kripto yang lain. Binance memang seringkali digunakan untuk pembayaran transaksi digital atau pertukaran nominal dengan cryptocurrency lainnya sehingga banyak yang berpendapat binance cukup menguntungkan untuk dipilih sebagai salah satu aset investasi.

Itulah beberapa contoh mata uang kripto yang cukup banyak digunakan saat ini dan patut untuk Anda kenali. Selain ketiga mata uang diatas, masih ada puluhan mata uang kripto yang bisa dipilih untuk bertransaksi.

Mata uang kripto memang sering dipilih oleh beberapa kalangan baik untuk aktivitas trading maupun investasi. Jika Anda berminat untuk terjun dan terlibat dengan berbagai transaksi cryptocurrency, maka sangat disarankan agar Anda mempelajari terlebih dahulu berbagai informasi yang berkaitan dengan cryptocurrency.

Cryptocurrency merupakan alat transaksi keuangan digital yang tentu harus dibeli dengan uang tunai dalam bentuk rupiah, sehingga Anda harus berhati-hati saat akan bertransaksi dalam cryptocurrency untuk menghindari kerugian.

Mengetahui contoh mata uang kripto dengan lengkap bisa menjadi langkah awal yang tepat untuk Anda lakukan. Dengan pengetahuan yang cukup, Anda bisa menjadikan cryptocurrency sebagai aset yang menguntungkan di masa depan.

Leave a Comment