Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Konsep Metaverse, Masa Depan Facebook Cita-cita Mark Zuckerberg

Masa depan facebook akan berubah seiring dengan perubahan nama menjadi meta. Pengumuman tentang perubahan ini lakukan langsung oleh Mark Zuckerberg dalam ajang tahunan connect 2021. Namun Mark Zuckerberg memastikan tidak akan ada perbedaan dalam produk layanannya.

Masa depan facebook tidak hanya berfungsi sebagai media sosial tetapi juga kedepan akan manjadi token(NFP). Token dapat berfungsi sebagai uang digital sebagaimana cryptocurrenci namun Token tidak dapat ditukar dengan uang. Bukan itu saja meta juga akan menguasai sumber  produk lainnya seperti Oculus, workplace, portal dan Novi.

Masa depan facebook lebih lanjut juga dijelaskan oleh Zuckergerg target perusahaan nantinya akan beralih nama menjadi metaverse bukan lagi bernama facebook. Mark akan menjadikan metaverse tidak hanya berfungsi sebagai media sosial tetapi juga dapat digunakan sebagai media penyaluran bakat bagi para pelaku seni.

Metaverse dan Cita-cita Mark Zuckerberg

Mark Zurckerberg sebagai pemilik facebook tentu punya alasan dan keinginan dalam melakukan perubahaban nama ke metaverse.  Berikut cita-cita Mark Zuckerberg terhadap masa depan metaverse :

  1. Mark menuturkan metaverse akan menjadi sebuah sensor  dari internet mobile yang memungkinkan seseorang merasakan kehadiran orang lain secara langsung tanpa dibatasi jarak diantara mereka. Seakan-akan mereka berada pada suatu tempat yang sama tanpa dibatasi oleh jarak  dan tempat yang jauh.
  2. Mark Zuckerberg ingin membentuk ulang facebook. Ia juga mengatakan telah menginformasikan beberapa analis dan wartawan seputar impiannya untuk menjadikan facebook sebagai pelopor bentuk internet yang sama sekali berbeda. Metaverse sebagai bentuk paling mutakhir dalam teknologi sosial.
  3. Masa depan facebook menggunakan istilah metaverse untuk menggambarkan masa depan saat internet akan berkembang menjadi sebuah dunia virtual. Banyak pihak di diluar facebook memandang metaverse sebagai masa depan yang sesungguhnya.  Metaverse sebagai sebuah teknologi yang memungkinkan pengguna untuk melihat dunia sesungguhnya  menjadi dunia virtual dengan kapasitas yang ada pada 3D avatar.
  4. Zuckergerg berusaha membangun sistem yang memungkinkan orang dapat berpindah ke realitas virtual dan bahkan menjadi perangkat berbasis 3D menggunakan avatar mereka. Lewat metaverse pengguna dapat bersosialisasi, bekerja, berbagai pengalaman.
  5. Masa depan facebook ke depan yang telah dipersiapkan oleh Zuckerberg facebook akan melakukan transisi. Targetnya lima tahun ke depan tepatnya  akhir dekade diharapkan perangkat seperti headset dan kacamata virtual dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.  Proses metaverse yang akan disempurnakan tentu akan membutuhkan  biaya yang sangat banyak. Namun harus tetap dijalankan karena upaya integrasi teknologi ini memang sangat dibutuhkan dalam proses metaverse facebook ke depannya.
  6. Masa depan facebook menurut Zuckerberg kedepan ia berkeyakinan bahwa facebook akan menghasilkan uang dari penjualan barang dan pengalaman virtual tertentu. Salah satunya orang akan rela membayar demi melihat film terbaru di bioskop virtual atau membayar untuk pakaian avatar paling keren di masa depan.

Semoga apa yang menjadi harapan dan visi dari pendiri facebook untuk mengubah menjadi metaverse menjadi kenyataan.  Masa depan facebook  diharapkan dapat memberikan kemudahan dalam segala bidang bagi para penggunanya.  Semoga facebook dapat digunakan tidak hanya sebagai media sosial tetapi lebih luas fungsinya untuk memenuhi tuntutan zaman.

Untuk memenuhi cita-citanya Zuckerberg telah mempertaruhkan facebook di depan koleganya. Selain itu tidak sedikit dana yang telah dikucurkan untuk memenuhi cita-citanya itu. Metaverse facebook semoga tidak akan mengecewakan bagi para penggunanya yang telah setia dengan facebook selama ini. Bisnis memang tidak dapat diramalkan namun usaha yang maksimal harus tetap dilakukan.

Post a Comment for "Konsep Metaverse, Masa Depan Facebook Cita-cita Mark Zuckerberg"