Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Belajar Trading Kripto dengan Mudah Untuk Pemula

Crypto merupakan mata uang digital yang dapat ditukarkan menjadi rupiah maupun dolar. Berbeda dengan rupiah yang terus mengalami penurunan nilai mata uang, nilai crypto justru mengalami peningkatan seiring dengan perkembangan bisnis. Cara trading crypto sendiri terbilang susah-susah gampang, ada trik khusus untuk pisau mendapatkan keuntungan dari investasi satu ini. Kristus sendiri mampu menawarkan keuntungan yang besar namun keuntungan tersebut selaras dengan resiko yang dimilikinya.

Pembelajaran trading ini dapat diperoleh dari berbagai media, buku, dan sebagainya. Akan ada seminar gratis yang diadakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya investasi. Namun perlu diketahui sebelum Anda bisa melakukan trading crypto anda harus memilih platform sebagai media trading anda. Dan setiap platform tersebut menawarkan keuntungan sendiri-sendiri. Namun sangat penting untuk mengecek legalitas dan keamanan dari platform tersebut.

Cara trading crypto bagi pemula adalah sebagai berikut:

  1. Mencari bursa crypto currency

Crypto currency atau platform trading crypto merupakan media atau wadah untuk melakukan transaksi jual beli di pasar uang. Crypto currency di Indonesia sangat beragam. Di platform ini anda kan dibuatkan rekening crypto yang mirip dengan rekening saham. 

Bagi anda investor pemula akan sangat baik jika memiliki platform yang memberikan panduan serta informasi yang cukup selama melakukan trading crypto.

  1. Masukan uang ke rekening

Fungsi uang yang dimasukan dalam rekening crypto sendiri adalah untuk memasukan uang dalam jumlah tertentu dan uang tersebut akan digunakan untuk membeli uang digital atau crypto. Jenis crypto yang populer dan cocok dipilih pemula antara lain adalah bitcoin (BTC), Binance (BNB), Etherium (ETH), Solana (SOL), dan Polkadot (DOT).

  1. Pilih strategi

Strategi jual beli coin crypto sangat penting, karena hal tersebut mempengaruhi keuntungan dan kerugian anda. Apabila anda masih trader pemula, akan sangat baik jika memulainya dengan nominal kecil. Apabila sudah paham dengan teknik pergerakan grafik dan sistem kerjanya dapat menambahkan jumlah investasi.

Anda bisa mengikuti komunitas trading crypto sebagai bahan informasi dan pertimbangan dalam membuat keputusan investasi. Perlu diketahui jika pergerakan grafik crypto dipengaruhi banyak faktor, seperti kondisi bisnis ketika itu dan peraturan pemerintah.

  1. Simpan crypto

Anda harus memiliki penyimpanan aset berharga tersebut dengan aman. Anda bisa menyimpannya secara digital. Sehingga sangat penting untuk memilih dompet digital yang aman dan telah terpercaya untuk menghindari kejahatan di dunia cyber.

Lebil lanjut, strategi yang digunakan dalam dunia trading ada 5 macam, berikut daftar strategi tersebut.

  1. Scalping yaitu strategi trading jangka waktu yang singkat dengan keuntungan sedikit namun terakumulasi sepanjang hari.
  2. Day trading yaitu menyimpan aset selama sehari, dimana aktivitas jual beli crypto dilakukan di hari yang sama.
  3. Swing trading yaitu teknik menyimpan tradik dalam jangka waktu satu sampai tiga puluh hari untuk mendapatkan keuntungan optimal. Namun resiko yang dimiliki trading ini juga cukup tinggi.
  4. Position trading yaitu trading jangka panjang untuk mendapatkan hasil maksimal, namun perlu pertimbangan para ahli trading atau perlu evaluasi tren pasar lebih lanjut.

Bagaimana, tertarik untuk investasi di crypto setelah tahu cara trading crypto? Banyak mentor trading yang memamerkan kesuksesan mereka, namun untuk mencapai titik tersebut perlu proses. Jika dalam proses tersebut anda mengalami kerugian, jangan menyerang atau jera begitu saja. Coba lagi dengan nominal kecil terlebih dahulu, untuk memperbaiki kondisi dan cari tahu penyebab kerugian yang anda alami tersebut.

Post a Comment for "Cara Belajar Trading Kripto dengan Mudah Untuk Pemula"